December 25, 2008

Mama Day

Aku tulis ini untuk menyatakan rindu pada ibuku,
aku tulis seiring malu dengan rindu itu.
Karena hanya dengan tulisan ini aku nyatakan rindu.
Walaupun ribu tulis tak pernah selesai melukis kisah tentang ibu.
Ibu
Anakmu masih berjalan.
Aku terlahir dari rahimmu.
Mungkin hanya engkau yang ingat ketika aku pertama menghirup udara
Di antara sakitmu.
Disini sampai keadaanku sekarang..lewat haribamu aku bisa ada.
Ibu
Anakmu masih sering berdo’a untukmu
Entahlah apa sekedar itu yang bisa aku lakukan
Aku ingin lebih.
Apa aku bisa??
Ibu aku tau doamu akan selalu di terima
Doakan aku.
Sekarang aku lelaki dewasa.
Sekarang juga aku tau apa itu tangis.
Tangis rindu pada oceh setiamu yang membuat aku tabah
Ibu….
Maaf berita dariku tak selalu indah
Aku sekarang mau senyum
Aku sekarang mau ingat selalu
Ibu selalu ada saat aku tak selalu menemukan keindahan…
Semoga cerita terakhir dari jalan kita adalah keabadian dalam tali yang selalu lurus
dengan ridha yang terjalin dari sang khalik.

Ibu
Semua indah bersamamu.
Semua asih dan kasih dalam buai bathinmu..

Salam dan rindu untuk mahakarya yang tercipta dari sang penciptanya.

No comments: