August 02, 2008

Manajemen Konflik

Pernah kita merasa jijik,gemes,menangis,simpati..atau sinis atau apalah namanya segala macam rasa yang kita punya trus di blender jadi jus deh..heee.

Zaskia mecca merokok,.si mbak sambil menyapu lantainya berkata,Jilbab kok merokok trus sambil mendengar komentar hanung sang sutradara ayat-ayat cinta dan sebentar lagi akan mensutradarai sebuah film yang diangkat dari novel laris dengan nuansa religi berkomentar bla..bla.

Ah ingatan saya malah ingat sama artis sexi aura kasih yang tiba-tiba nongol di infotaiment yang seolah-olah mencounter beberapa kritikan tentang dirinya yang di vidio klipnya termasuk komentar dari MUI..
Kemudian kembali ingat sama komentar dien syamsudin yang mewajibkan untuk menonton ayat-ayat cinta,tangisan sang presiden dan persaingannya dengan sang wakil yang sebelumnya nonton duluan sang ayat-ayat cinta.

Beragam warna dunia tontonan yang sudah di polarisasi sedemikian rupa menyebabkan dunia sinema dan entertainmentpun menjadi ladang politik tanpa melihat efek sosial yang tercipta, seandainya tangisan RI 1 untuk nasi aking di jawa tengah dan kompor SBY yang tercipta disana.

Bagaimanapun dunia hiburan di tanah air telah menjadi medan yang sangat unik untuk di ikuti,bang rano dan dede yusuf tidak akan banyak mengeluarkan duit untuk susah-susah berkampanye di media massa, ada gossip-gosip manis langganan para ibu,gadis remaja,pemuda pengangguran yang dominan di negeri ini melalui infotainment.

Afgan dengan lagu manisnya tiba-tiba melesat mendayu menggantikan penyanyi-penyanyi lama sebagai idola baru, perjuangan yang indah dan tampil terus di layar TV,gosip basi tentang nia ramadhani dan bams kemudian teringat lagi cerita seru ariel dan luna maya.

Haaa maya ahmad dengan ahmad dhani,mulan jamila kemudian dengan lagu-lagunya sang leader republik cinta manajemen yang konon banyak diambil dari lagu lain.

Sepenting itukah berita-berita itu,siapa yang membuatnya..coba tanya produser infotainment dan manajemen artis berapa rupiah hasil gossip.


Teori sederhana dalam kelas teringat,ada promosi,distribusi,produksi+hasil

Produksi harus disertai dengan distribusi merata dengan promosi mumpuni tentu akan memperoleh hasil maksimal.

Konspirasi leading product bisa di peroleh tidak hanya dengan gaya konvensional karena image product bisa diciptakan lewat black campaign.

Jadi buatlah orang indonesia menangis dengan sedikit kontroversi yang menghasilkan sensasi maka product anda akan laris manies..

Jadi pengen denger lagu-lagu iwan fals,SlanK,Dewa diawal tahun 1990an.



Ichan lagi ngawur.

2 comments:

Gilang Kinasihan said...

Huaa.. kok ada Afgan nya segala siy k? :D
kan gpp lah, mungkin itu salah satu cara buat mendongkrak naik karir. Lewat gossip, buah bibir, MLM *mulut lewat mulut*
hha, lain kali kalo kk mao beken, bikin skandal aja ama Cathy Sharo itu juga kalo dya gag keberatan :))

*gilang yang lagi ngawur juga*

♀ WANITA ini : VHA ♀ said...

wuaah... Judulnya *MANAJEMEN KONFLIK* yaa... vha pikir mengulas sual apa.. hehee.. gag taunya sual artis2 tokh.. hahaa!! gag *MEANING* aah klw sual artis2.. hue.. hue..