August 01, 2008

Independet Day

Woooi Agustus....Merdekaaaaa.

Malah ingat album indie ten tahun 1999 yang menyisakan Padi dan Cokelat sebagi band pentolannya..heeee.

Apa hubungannya ya..?

Semangat tinggallah semangat...
Kebebasan yang di idamkan memang di dapatkan,mau berfikir,nulis ngomong apa aja siapa yang larang...
Bahkan anak SMPpun sekarang akan berani berkata bahwa saya adalah orang bebas dan sudah menemukan jati diriiii..
Woow hebat, semoga..amien.

Kebebasan apalagi dengan eforia reformasi 1998 dengan korban anak-anak trisakti yang tentu saja mereka tidak akan rela mati(kalau tau hasil reformasi seperti skr..kebebasan itu telah merenggut makna kebebasan itu sendiri..

Nyawa mereka seperti tidak ada artinya nama tinggal nama yang diperingati bulan juli kemaren oleh sebagian kecil rakyat negeri ini yang berjumlah 250.juta..

Menjelang 17 agustus ini semangat indie kembali akan berkibar setinggi cokelat menyanyikan merah putih yang terus berkibar di ujung tiang tertinggi negeri ini..

Whats..Cokelat hanya band yang muncul di tahun 1999,.tetapi tanya anak muda sekarang,siapa pahlawan mereka jawabannya adalah spidy manusia laba2,superman,brad pitt,orlando bloom.matt damon,etc..dan tanya saja siapa wage rudolf supratman,m.koesbini,gesang,etc..tokoh soekarno,hatta,jendral soedirman,M.H thamrin,gatot subroto,.pasti akan familiar sebagai nama bandara,nama jalan nama wisma dan sebagainya..

Sang suhu besar dalam kungfu panda berkata Sejarah adalah masa lalu,hari ini adalah hadiah, dan masa depan adalah misteri...

Si kura-kura yang bijak..dan saya adalah manusia yang masih bingung dengan hadiah yang di peroleh hari ini dan sedang bernostalgia dengan masa lalu tanpa tau cara memecahkan misteri masa depan yang akan di pijak..

Malah teringat gerakan punk,melesatnya the beatles sebagai revolisioner musik dunia, tielman hijrah ke belanda,koes ploes yang di penjara soekarno karena musiknya adalah ngahak-ngehek antek barat..
Hiii itu adalah inspirasi saya dari pada harus lelah-lelah baca karya Tan Malaka yang konon men-inspirasi para pounding father negeri ini...mending denger mereka ahhh..

Esensi musik kan tidak hanya lenggok melodi amoy dari betotan bass atau petikan gitar..tapi dari getaran hati yang bersuara lantang dan bernyanyi...

Ahh apa musik sekarang masih punya hati?...Sang Indonesia I pun menciptakan lagu.,yang dinyanyikan kangen band..mungkin dy lagi kangen sama lagu-lagu iwan fals tentang Oemar bakrie yang masih trus lari dengan sepeda ontelnya,wakil rakyat yang bukan hanya nyanyian setuju tapi nyanyian uang dan perempuan...banyak lagi deeh.

Sayup rayuan pulau kelapa masih terngiang...Indonesia ini kaya,Musik jangan hanya tangisan wanita ditinggal sang pria,dan si laki-laki mengaharap cinta ceweknya..Politik tidak hanya merebut kekuasaan dan bernyanyi nyaring sebagai pembela kebenaran..

Mudahan kita ingat tampomas yang terbakar oleh iwan fals seperti juga smoke on the waternya deep purple nyanyian buruhnya The Beatles,.terpenjaranya koes ploes oleh keberanian mereka...

Merdeka atau Mati...

Gerakan indie jangan cuma alas mengejar kemakmuran sebagian kecil orang,.tapi buat kami para penikmat bernyanyi dari hati,buat kami para pencari bersenandung tentang kebenaran dan cinta,buat kami ..dan

Berkibarlah....
Semangat tak cukup untuk memulai sesuatu

No comments: