August 03, 2008

EVENT+KONSEP

"Saya punya konsep" konsepnya begini nih...bla,bla...gak pernah adakan,baguskan,. kata yang sering muncul pada setiap orang.
Namun pernahkah kita runut kembali kata-kata itu kembali dengan menganalogikan pada sebuah tulisan! dalam tulisan mesti ada judul,tema,sub tema ,pokok pikiran,ide dan penjelasan dsb..
Begitu juga halnya dengan sesuatu yang kita anggap sebuah konsep kita mesti tau apakah itu sekedar judul,pokok pikiran atau sekedar tema tanpa tau cara menjelaskan seperti apa.
Hingga jangan sampai jengkel kalau tiba-tiba ada orang lain yang tiba-tiba memakai yang kita katakan bahwa "heii itukan konsep saya".
Salah siapa? bagaimana kalau jawabannya adalah pikiran kita sama dengan dia tapi dia mampu menjelaskan ide-ide dan pokok-pokok pikirannya secara konseptual..
Ya bagi saya itulah jawabannya kita mesti bisa menjelaskan ide-ide kita secara konseptual mulai dari dasarnya mulai perencanaan pelaksana dan pelaksanaannya sampai kemampuan kita untuk memprediksi acara bakal sukses atau tidak.
Mesti di ingat jangan sampai juga mengobral kemampuan unik kita membuat ide-ide gila dengan orang yang tidak sepantasnya mendengarkan sebuah ide,ketakutannya bukan hanya ide tersebut di remehkan hingga membuat kita sendiri down tetapi juga siapa tau orang tersebut punya kemampuan penterjemahan yang bagus sehingga ide kita dicerna matang olehnya kemudian di pakai menjadi konsepnya dia..
Kreativitas dan ide memang mahal tetapi kita juga harus mampu mengkreasikan diri menjadi orang yang selalu berfikir secara konseptual dan terencana.

Selamet berkreativitas.

No comments: