July 04, 2015

Transportasi Umum di Pulau Lombok

Hampir mati dan punah adalah kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana urusan angkut mengangkut di Pulau Lombok dan kota-kota yang ada di daerah ini,tidak percaya coba saja anda jalan-jalan dengan tidak memakai kendaraan pribadi atau sewaan khusus dipastikan anda akan kesulitan menggapai daerah-daerah yang anda tuju. Jangankan kepelosok desa bahkan dikota Mataram saja yang merupakan Ibu Kota Provinsi Nusa tenggara barat hal itu akan sulit untuk mudah dengan cepat sampai ke tujuan anda.

Primadona lama transportasi kota Mataram dulu adalah Bemo bercat kuning yang berlalu lalang seantero kota sampai menjelang malam bahkan sampai jam 9 Malam,namun kini dipastikan bila waktu telah menunjjukan jam 16:00 anda akan sangat kesulitan memperoleh angkutan Kota,paling paling ojek dengan pangkalan yang terbatas akan menjadi alternatif terbaik.

lain lagi kalau anda menuju daerah lain dipulau Lombok dulu ada angkutan mini bus yang oleh orang Lombok disebut dengan engkel namun ceritanya pun suda berubah selain angkutan ini agak jarang juga dengan penumpang yang sedikit yang biasanya akan terisi dengan para pedagang pasar itupun dipagi hari dan sore hari.

Entah apa yang salah apakah karena faktor peminatnya yang berkurang ataupun pengusaha transportasi yang tidak menganggap usaha ini sebagai usaha yang seksi lagi.

No comments: